Minggu, 27 April 2014

Warga India Mengalami KRISIS Air Bersih, Kasihan

LiatAja ~ Seorang anak melihat ke dalam  tanki pembawa air bersih di daerah kumuh di New Delhi, India, 25 April 2014. Pemerintah India kini harus lebih banyak memberikan pasokan air bersih kepada warganya yang tinggal di kota-kota besar. Seperti yang terjadi di New Delhi, populasi penduduk yang semakin bertambah, menambah juga kebutuhan akan air bersih warganya.

Penyediaan air bersih di India terus saja tidak pernah mencukupi, walaupun sudah berbagai macam usaha dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan pemecahan permasalahan air bersih. Lembaga pemerintah daerah yang dianggap betanggung jawab atas operasi dan pemeliharaan infrastruktur penyediaan air masih dianggap lemah, karena kurangnya dana untuk menjalankan fungsi mereka.

Sejumlah pendekatan inovatif untuk meningkatkan pasokan air dan sanitasi telah diuji di India, khususnya di awal tahun 2000-an.  Pemerintah Delhi memutuskan bahwa mulai 1 Januari 2014 akan menyediakan 666 liter air bersih gratis setiap hari untuk rumah tangga.
  
http://www.liataja.com/2014/04/warga-india-mengalami-krisi-air-bersih.html

Warga dengan menggunakan jerigen antre di sebuah truk tanki pembawa air bersih di daerah kumuh di New Delhi, India, 25 April 2014. Pemerintah India kini harus lebih banyak memberikan pasokan air bersih kepada warganya yang tinggal di kota-kota besar. Seperti yang terjadi di New Delhi, populasi penduduk yang semakin bertambah, menambah juga kebutuhan akan air bersih warganya.


http://www.liataja.com/2014/04/warga-india-mengalami-krisi-air-bersih.html








Sumber: http://berita.plasa.msn.com/internasional/tingginya-kebutuhan-air-di-india#image=1

Advertiser