Kamis, 08 Mei 2014

Bocoran Penampakan iPhone 6

Rumor dan bocoran produk teranyar Apple Inc. selalu jadi berita hangat yang menarik perhatian. Belakangan ini berita seputar bocoran iPhone 6 datang silih berganti mengisi halaman situs berita teknologi.


Belakangan, bocoran foto yang menunjukkan komponen-komponen yang diduga akan dipakai di iPhone generasi mendatang sempat muncul. Kali ini muncul bocoran foto baru yang diperoleh dari sebuah situs asal Perancis, Nowhereelse.fr.

Serunya, bocoran yang muncul itu berbentuk dummy sebuah perangkat utuh yang membantu kita lebih mudah mendapat gambaran lebih jelas bagaimana bentuk final dari handset yang diprediksi bakalan bernama iPhone 6.

Foto tersebut sesuai dengan rumor-rumor yang ramai beredar menyebutkan iPhone 6 akan memiliki bodi lebih tipis dari generasi sebelumnya. Dimensi tipis yang ada di iPhone 6 itu sama dengan yang ada di iPod Touch generasi kelima.

Menurut yang dilansir GSM Arena, Minggu (4/5/2014), layar lebih besar dari iPhone 5S juga terlihat pada dummy itu. Sedangkan di bagian belakang nampak kamera yang sedikit menonjol dari biasanya.

Sebelumnya sempat beredar informasi yang mengungkap iPhone 6 bakal dibekali fitur EIS atau electronic image stabilization. Teknologi itu disebutkan lebih baik dari OIS (optical image stabilization).

Posisi letak tombol volume handset ini pun sesuai dengan bocoran sebelumnya muncul. Akan tetapi, bukan serta merta kita harus percaya bahwa dummy ini merupakan bentuk iPhone 6 yang asli. Bisa saja si pembuat dummy menyesuaikan rumor yang sempat beredar.

(Dewi Widya Ningrum)

Advertiser