Senin, 30 Juni 2014

Foto Hiu Bermulut Besar Berhasil Ditangkap Nelayan Jepang

LiatAja ~ Ikan aneh bermulut besar ini dari jenis ika hiu yang masih menjadi misteri keberadaannya, namun diyakini masih hidup dan bertahan dari jaman Dinosaurus. Penampakan hiu bermulut besar (Megamouth) ini baru terjadi 13 kali dalam catatan peneliti. Dan yang terakhir tertangkap di Jepang, dalam kurun waktu 58 tahun terakhir. Hiu ini tertangkap di kedalaman 800 meter di bawah permukaan laut. Hiu bermulut besar ini dipertontonkan dihadapan sekitar 1.500 warga Jepang, dan dilakukan otopsi guna melihat struktur biologis dari mahluk purba ini.
 Ini merupakan kesempatanyang sangat langka bagi ilmuwan, guna memahami mahluk yang sangat langka ini. Hiu dengan panjang empat meter tersebut, kemudian diidentifikasikan, baik perilakunya maupun truktur biologisnya.







Diyakini ilmuwan, hiu ini mampu mencapai panjang maksimal hingga lima meter. Dan ia akan naik ke permukaan saat malam hari, untuk menangkap ikan kecil, udang dan copepoda. Salah satu stasiun televisi terkenal yang peduli terhadap alam, The Discovery Channel, bahkan memberikan nama 'hiu alien' bagi jenis hiu ini.

Sumber: unikbaca + google image

Advertiser