Senin, 27 Oktober 2014

Unik, Air Terjun Ini Tidak Mau Terjun Ke Bawah

LiatAja ~ Sesuai istilahnya "Air terjun" sudah jelas artinya air yang jatuh dari atas ke bawah, namun berbeda dari air terjun yang satu ini, airnya tidak mau terjun. loh! Air terjun ini terletak di Derbyshire Peak District Inggris.  Saat itu seorang pendaki sedang berjalan di sekitar Derbyshire Peak dan melihat sesuatu yang berbeda, yang tidak seperti biasanya. Karena biasanya air terjun mengalirkan airnya ke dataran yang lebih rendah, kali ini tidak. Karena disebabkan adanya hembusan angin yang begitu kuat, membuat air mengalir tidak ke arah sewajarnya.

http://www.liataja.com/2014/10/unik-air-terjun-ini-tidak-mau-terjun-ke-bawah.html

Sungai Kinder yang memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter memiliki arus air yang menuju ke arah atas. Air yang mengalir tersebut seperti didorong kembali oleh angin besar hingga hampir ke arah vertikal. Yang menyebabkan air terjun seperti tidak mengalir ke tempat yang lebih rendah dan malah mengalir ke atas. 
http://www.liataja.com/2014/10/unik-air-terjun-ini-tidak-mau-terjun-ke-bawah.html

Tentunya hal ini hanya berlaku sementara saja, hal ini diakibakan oleh Kekuatan Topan Gonzalo benar-benar luar biasa.  Seiring berkurangnya kekuatan angin, air terjunnya akan kembali normal.

Advertiser