Minggu, 01 Februari 2015

Gunung Warna-Warni Ini Terlalu Indah, Mirip Lukisan

LiatAja ~ Ada beberapa tempat di bumi yang sangat indah. Saking indahnya, kamu nggak bakal percaya kalau tempat ini ada, apalagi kalau kamu cuma ngeliat fotonya. Gunung Pelangi di China ini adalah salah satu tempat yang harus kalian tuju sendiri supaya kalian percaya.

Gambar ini buknalah gambar cat air atau gambar Photoshop. Kalian benar-benar sedang melihat daerah pegunungan di Taman Nasional Geologi Zhangye Danxia yang luasnya 155.000 meter persegi di utara Gunung Qilian.
 Rainow Month (Google Image)
Jenis bentukan lahan ini namanya Danxia, dan ditandai dengan tebing curam dari batu pasir merah yang terbentuk karena pengangkatan, pelapukan, dan erosi. Warna-warna yang berbeda dari batu ini terbentuk dari lapisan berbagai jenis batu yang menumpuk selama jutaan tahun.

Keindahan gunung pernuh warna ini hampir bisa menimbulkan efek seperti halusinasi pada mata, seolah-olah sedang melihat kota alien. Warna ini juga memancarkan kelembutan, seolah kamu sedang melihat gunung kue, padahal kamu sedang melihat batuan yang terbentuk 200 juta tahun lalu.

Area ini mulai ramai dikunjungi para turis, setelah terpilih sebagai salah satu bentang alam yang paling indah di seluruh China. Populasi Provinsi Gansu sangat rendah dan sulit untuk dijangkau karena terisolasi oleh gunung. Tapi jalur pendakian dan jalan telah dibangun di taman ini sehingga pengunjung bisa mengitari gunung dan para pengujung bisa terpana melihat keindahan alam dengan matanya sendiri.

Dengan menaikkan tingkat exposure pada gambar dengan tepat, batuan ini akan terlihat memancarkan gradasi warna pelangi. Kalian bisa melihat lebih banyak foto Zhangxe Danxia dan pemandangan lain di sekitar Provinsi Gansu di album Flickr fotografer Melinda Chan.

Lihat foto-fotonya di bawah ini:








[Keepo]

LiatAja | Sumber: http://www.sebarkanlah.com/artikel/umum/inilah-gunung-yang-lebih-indah-dari-pelangi.html

Advertiser