Senin, 30 Maret 2015

Ada Kebun Besar di Atap Gedung Tinggi di China

LiatAja ~ Mencari tanah kosong untuk bercocok tanam tidaklah mudah di tengah kota besar atau kota metropolitan. Padatnya rumah penduduk ditambah deretan gedung pencakar langit membuat tanah kosong makin jarang di jumpai. Tapi bukan berarti tidak ada solusi untuk masalah ini.

Di Chongqing, Cina, ditemukan hamparan kebun bunga yang berada di atas gedung pencakar langit. Lu Xiaoqing (wakil dari gedung pencakar langit yang merupakan sebuah pabrik itu) mendapat ide tersebut karena merasa sayang jika bagian rooftop dibiarkan begitu saja.
http://www.liataja.com/2015/03/ada-kebun-besar-di-atap-gedung-tinggi.html

http://www.liataja.com/2015/03/ada-kebun-besar-di-atap-gedung-tinggi.html


Wah, apa tidak bahaya membuat kebun bunga seluas 10 ribu meter persegi di ketinggian seperti itu? Lalu bagaimana dengan banggunannya? Rupanya kebun bunga buatan itu sudah dirancang sedemikian rupa agar dapat ditampung oleh bangunan dan dilindungi agar tidak bocor.

Staf pabrik pun bisa bercocok tanam di sana. Bahkan mereka juga dapat memelihara hewan ternak dan ayam. Sementara para pekerja yang bersedia jadi relawan bertanggung jawab atas area tertentu di kebun tersebut. Dan ketika sayuran serta buah-buahan sudah dipanen, mereka bisa membawa semua pulang gratis.

Benar-benar cara yang unik dan kreatif dalam memanfaatkan rooftop gedung pencakar langit.


LiatAja | Sumber:  shanghaiist.com

Advertiser