Rabu, 18 Maret 2015

Hotel Terbesar di Dunia! Namun Tidak Pernah Digunakan

LiatAjaHotel yang terletak di Pulau Ruegen, Jerman ini merupakan hotel terbesar di dunia yang pernah dibangun oleh Pemerintah Jerman pada zaman pemeritahan Nazi. Hotel ini dibangun sepanjang 4,5 km dan hanya 150 m dari pantai. Hotel ini memiliki total 10.000 kamar yang dapat menampung 20.000 orang sekaligus. Namun, setelah selesai dibangun sampai saat ini, hotel ini tidak pernah digunakan.



Hotel yang terletak di Prora, Pulau Ruegen ini dibangun pada tahun 1936 dan selesai pada tahun 1939. Pembangunannya membutuhkan 9.000 orang karyawan. Tujuan Nazi membangun hotel ini adalah untuk menyebarkan propaganda Nazi dimana mereka ingin mendirikan 4 resort pariwisata di daerah tersebut dengan fasilitas mewah termasuk dermaga untuk kapal pesiar.

Namun, semua rencana tersebut terpaksa di hentikan karena terjadinya Perang Dunia II karena Adolf Hitler memerintahkan semua pekerja konstruksi hotel ke Peenemünde untuk membuat persenjataan untuk berperang melawan sekutu.

Kondisi bangunannya masih kokoh meskipun ada beberapa bagian yang lapuk. Namun pemerintah Jerman tidak pernah berniat untuk meminggirkan bangunan tua bersejarah ini. Sesuatu yang sangat bertentangan dengan bangsa kita yang tidak pernah menghargai












LiatAja | Sumber: dairishare, image: googleimage

Advertiser