Kamis, 19 Maret 2015

Kasihan, Desa Ini Diberi Julukan Desa Otak Lumpuh, Kenapa?

LiatAja ~ Sebuah desa di sini diberi julukan desa Otak Lumpuh ketika dipenuhi dengan anak-anak yang mengidap penyakit cerebral palsy (CP) yaitu sejenis penyakit kecacatan pada otak.

Anak tersebut dikirim oleh orang tua mereka yang menghadapi masalah keuangan dan tidak mampu menanggung biaya di rumah sakit.
http://www.liataja.com/2015/03/kasihan-desa-ini-diberi-julukan-desa-otak-lumpuh.html

Ratusan keluarga telah pindah ke desa di daerah Changsa di provinsi Hunan itu karena ingin mendapatkan perawatan di Rumah Sakit rehabilitasi Xiangya Bo'ai yang tidak mengenakan apapun biaya medis di bawah skema pemerintah.

Namun, layanan gratis itu hanya diberikan kepada orang tua yang berpenghasilan rendah dan tidak menerima bantuan untuk mengobati penyakit CP yang diderita anak mereka.

Mr Zhu datang ke desa tersebut dengan 1.000 ¥ (£ 106) (Rp.1477308) di sakunya pada bulan April 2013. Meskipun pengobatan gratis dari biaya, namun keluarga yang dirawat tentu membutuhkan uang untuk hidup.

Sekarang pengasuh full time untuk putri Zhu Zhu Sihui dan Siying (bukan nama sebenarnya) tidak memiliki pendapatan yang stabil, Mr Zhu menghabiskan sekitar ¥ 3.000 (£ 318) untuk mendukung kehidupan keluarga di desa.

Dia mengambil pinjaman lebih dari ¥ 250.000 (£ 26.422) dari berbagai sumber, yang dihabiskan untuk mencari perawatan untuk putrinya, menurut laporan lain di china daily.

"Saya kembali yakin bahwa anak saya dapat hidup dengan baik dengan adanya daerah seperti ini. Jika sesuatu terjadi pada saya, penduduk di sini bisa menjaganya," kata seorang tua, Zhu Dongwen.

http://www.liataja.com/2015/03/kasihan-desa-ini-diberi-julukan-desa-otak-lumpuh.html







LiatAja | Sumber: chinadaily.com. | .dailymail.co.uk/

Advertiser