Minggu, 05 April 2015

Foto Kepiting Vampir Yang Memiliki Warna Unik

LiatAja ~ Pernah kalian mendengar Kepiting Vampire? Mungkin kalian akan membayangkan seekor kepiting dengan gigi-gigi yang tajam seperti vampir dan siap menghisap darah manusia. Tentu saja tidak, hewan yang ini justru berbeda dan tidak seseram namanya.

Kepiting Vampire ini tidak akan menghisap darah Anda. Bahkan makhluk ini terlihat sangat lucu. Spesies tersebut memang sedang populer untuk dijadikan hewan peliharaan yang siap beraksi di akuarium Anda.
 
Hewan bernama latin Geosesarma dennerle dan Geosesarma hagen ini adalah kepiting yang memiliki mata berwarna kuning.

Rupanya asal usul pemberian nama Kepiting Vampire adalah karena warna tubuhnya yang berwarna cerah dan juga matanya yang berwarna kuning seperti vampir. Itulah mengapa hewan tersebut dinamakan Kepiting Vampire.
http://1.bp.blogspot.com/-jncruW_-c6w/VRNscPe44qI/AAAAAAAAJCk/KbF1GDlfUNk/s1600/002%2B(1).jpg

"Kepiting ini sangat istimewa karena mereka ada di berbagai toko hewan selama sepuluh tahun ini," kata perkerja akuarium Christian Lukhaup dari Waiblingen, Jerman. "Namun, masih sedikit yang tahu di mana habitat asli hewan ini."

Selain itu, warna cerah di tubuh vampir yang satu ini ternyata memiliki fungsi yang penting. Alasannya, mereka menggunakannya sebagai alat komunikasi kepada kepiting lain. "Ini merupakan sebuah tahap evolusi yang menarik. Bahkan ketika kita menemukannya di daerah lain, mereka memiliki warna yang berbeda pula," tambahnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggsfY0WUz3Xh04x7zJuucJQzOD7Pt36ijaxMlShEx8MfM55Mw9y4DT5k-L31ddXWNXMycylVN9SIF2kN5Ek1vOWiXjfLtCYfcpRC3Uwv_EVhEWDbS19RzN_iGTSirhKwiI1tpU6XT8MfFn/s1600/kepiting.jpg

LiatAja | Sumber: http://najmimirza.blogspot.sg/2015/04/aneh-ada-ketam-vampire-yang-berbentuk.html

Advertiser