Sabtu, 04 April 2015

Pulau Kura-kura Unik, Hanya Muncul Ketika Musim Semi.

LiatAja ~ Sebuah pulau yang berada di sungai Muodaoxi, Cina, memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain memiliki bentuk unik yang menyerupai kura-kura, pulau ini juga jarang terlihat di permukaan air.

Koran Daily Mail melaporkan bahwa penduduk lokal menyebutkan istilah pemandangan ditempat tersebut dengan 'kura-kura musim semi yang muncul dari air'.
http://www.liataja.com/2015/04/pulau-kura-kura-unik-hanya-muncul.html
Di Cina, kura-kura adalah simbol dari panjang umur. Pulau tersebut hanya muncul jika air mencapai ketinggian tertentu. Pulau berbentuk kura-kura itu akan nampak jika ketinggian air sungai Muodaoxi setinggi 163-168 meter. Sungai tersebut terletak di Three Gorges Reservoir Region dan airnya juga dikontrol oleh pihak Three Gorges dam.

Pada musim semi Three Gorges Reservoir akan memasok air ke daerah hilir sehingga ketinggian air akan menurun. Saat itulah pemandangan Pulau Kura-Kura sangat molek untuk dinikmati.

Seiring dengan berjalannya waktu, situs pariwisata tersebut kini sudah semakin populer di kalangan wisatawan. Banyak wisatawan yang mengunjungi daerah tersebut hanya untuk mengambil foto unik pulau tersebut.
 
http://www.liataja.com/2015/04/pulau-kura-kura-unik-hanya-muncul.html

LiatAja | Sumber: http://najmimirza.blogspot.sg/2015/04/aneh-pulau-seakan-kura-kura-hanya-akan.html

Advertiser