Jumat, 22 Mei 2015

Foto Tank Tempur Utama Negara Turki, Altay MBT

LiatAja ~ Altay Main Battle Tanks (MBT) Sebuah kendaraan lapis baja buatan Turki ini terlihat sangat ganas. Kendaraan lapis baja seberat 61 ton ini akan menjadi pejuang garis depan Republik Turki melawan musuh. Seluruh pengerjaan tank baik desainer maupun bahan dari negaranya sendiri dan bantuan perusahaan Rotem Korea Selatan. Jika nama Rotem seperti Anda pernah dengar, ini adalah karena teknologi Altay banyak diambil dari tank utama K2 Black Panther mereka.
http://www.liataja.com/2015/05/foto-tank-tempur-utama-negara-turki.html

Tank ini memiliki meriam utama 120 mm dengan sistem anti serangan misil aktif. Teknologi perisai dirahasiakan tetapi diyakni terbuat dari komposit keramik seperti K2 Black Panther. Ia memiliki mesin diesel 1800 horse power dengan perencanaan sistem elektrik untuk mengurangi heat signature di medan perang. Turki berencana menciptakan 250 tank ini dengan harga per unit sekitar USD6 juta.

Turki sudah kembali ke dunia persenjataan. Ingat ketika dahulu meriam raksasa Dardanelles digunakan oleh pemerintah Turki Usmaniah untuk menghancurkan musuh kekaisaran Islam. Meriam tersebut adalah meriam paling kuat pernah diproduksi pada zaman tersebut dan membantu Sultan Mehmet II menaklukkan Konstantinopel yang tidak pernah dikalahkan selama 1000 tahun.

Foto Tank Tempur Utama Negara Turki, Altay MBT


http://www.liataja.com/2015/05/foto-tank-tempur-utama-negara-turki.html
 

LiatAja | Sumber: blogserius

Advertiser