Jumat, 08 Mei 2015

Pakai Pembalut Luka Terlalu Kuat, Jari Bocah Ini Terpaksa Diamputasi

LiatAja ~ Jari tengah seorang anak berusia 4 tahun harus dipotong setelah jarinya itu dibalut dengan perban luka terlalu ketat oleh neneknya sehingga menghentikan peredaran darah.

Jari Wen Wen, berubah menjadi warna hitam itu terpaksa dioperasi segera untuk membuang daging di bagian ujung jarinya yang sudah tidak lagi berfungsi.


Wen Wen sebelum itu bermain di rumahnya di kota Suzhou di timur Cina, Provinsi Jiangsu. wen Wen mengigit kuku jari tangan kirinya sehingga menyebabkan luka.

Neneknya yang berusia 60 tahun membalut lukanya itu dengan pembalut luka. Khawatir pembalut itu akan terbuka, dia membungkus sehelai lagi kain di jari Wen Wen dengan lebih ketat.

Namun, setelah dua hari kemudian, neneknya membuka balutan kain dan perban luka itu dan menemukan ujung jari cucunya itu telah menyusut dan berwarna hitam.

Anak tersebut segera dilarikan ke klinik terdekat dan menurut staf klinik itu, otot-otot jari Wen Wen telah mati tetapi tulangnya masih baik.

Tidak yakin dengan penjelasan klinik itu, mereka segera mengirim anak tersebut ke rumah sakit.

Dokter di Rumah Sakit Yuexi mengatakan, pembuluh darah di ujung jari anak malang itu telah rusak parah dan satu-satunya cara untuk menghentikan jaringan yang mati dari menyebar ke bagian lain ialah dengan memotong jari Wen Wen.

Kepala Ahli Bedah, Deng Wei mengatakan, mereka akan menunggu dalam beberapa hari untuk melihat apakah ada luka di jari korban terinfeksi atau tidak, mereka akan membuat keputusan sekali lagi apakah jari korban harus dipotong atau tidak.

Jika dipotong, Wen Wen akan kehilangan 5% fungsi di tangan kirinya yang juga berarti, dia tidak dapat melakukan pekerjaan seperti mengetik.

Mengomentari pembalut luka yang dikatakan penyebab jari Wen Wen itu, Deng Wei mengatakan, apa yang menimpa korban bukan berasal dari plaster luka tersebut. Tapi bagaimana cara pembalutannya.

Jika menggunakan pembalut luka, orang harus ingat bahwa bagian ujung jari haruslah tidak ditutup agar mereka dapat melihat warna jari masih berada pada warna yang normal.

LiatAja | Sumber: thehypemedia.com/ dailymail.co.uk/ socialdashboard.com

Advertiser