Selasa, 14 Juli 2015

Pasangan di China Ini Jual Susu Kambing Segar, langsung dari Kambingnya

LiatAja ~ Kini rasanya susah untuk mendapatkan susu segar yang betul-betul segar, tetapi tidak bagi penduduk sebuah jalanan di Xi'an, China di mana ada sepasang suami istri menjual susu kambing yang paling segar.

Kenapa liataja katakan segar? karena ketika anda memesan susu kambing mereka akan memerahnya langsung dari kambing yang di bawa. Setelah diperah, susu tersebut sampai ketangan Anda tanpa campuran apapun ataupun pengawet. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

http://www.liataja.com/2015/07/pasangan-di-china-ini-jual-susu-kambing.html
Ide mereka membuka bisnis seperti ini mendapat reaksi yang positif dari penduduk setempat karena usaha ini mereka kini memiliki pelanggan tetap yang ingin meneguk susu asli dan segar.

Mereka memeras terus di hadapan pembeli dan pelanggan juga diizinkan jika ingin memerah sendiri susu dari kambing tersebut.

Kambing-kambing yang di bawa merupakan jenis kambing yang menghasilkan susu di mana dalam satu hari kambing tersebut dapat menghasilkan susu sekitar satu liter atau lebih.

Jika Kambing tersebut kehabisan susunya, makan akan dibiarkan ia istirahat dahulu dengan menggantikan kambing lain pada keesokan harinya.

Menurut mereka waktu yang paling sesuai untuk memerah susu adalah malam di mana sewaktu itu susu yang diperah keluar begitu lancar dan mengalir cepat.

Sebotol kecil susu kambing segar tersebut dijual pada harga 10 Yuan Cina atau sekitar Rp.20.000 untuk sebotol 500 ml.

Mereka akan membawa empat ekor kambing setiap hari ke jalanan kota yang terkenal dengan dunia  otomotif di China itu.

LiatAja | Sumber: http://shanghaiist.com/2015/07/10/fresh-squeezed-goat-milk.php | http://english.sina.com

Advertiser