Kamis, 20 Agustus 2015

Foto Kehancuran Akibat Ledakan Dahsyat di Komplek Industri Tianjin, China

LiatAja ~ Sebuah ledakan raksasa terjadi di kawasan industri kota Tianjin, China, pada Rabu malam lalu. Ledakan yang terjadi pada waktu menjelang tengah malam itu sampai sekarang ditemukan telah menewaskan sedikitnya 104 orang dan melukai ratusan lainnya.

Seperti yang diungkap Birokrasi Gempa Bumi Nasional China yang dikutip dari CBC dilaporkan bahwa ledakan pertama sama seperti daya ledak 2,7 ton TNT. Ledakan ini memicu ledakan kedua yang lebih besar lagi, yaitu setara dengan 19 ton TNT.

http://www.liataja.com/2015/08/foto-kehancuran-akibat-ledakan-dahsyat.html Tautan Permanen Otomatis
Dahsyatnya suara dampak ledakan bisa dilihat dari berbagai rekaman warga setempat di laman sosial media. Berbagai menunjukkan jilatan lidah api yang menjulang ke udara.

Stasiun CCTV memberitakan bahwa dua ledakan keras itu terjadi dalam jarak 30 detik. Sebanyak 100 mobil pemadam kebakaran telah dikirimkan ke lokasi untuk memadamkan api dan menyelamatkan warga. Bangunan dan infrastruktur di dekat titik ledakan rusak parah.

Efek kejadian di Tianjin ternyata bisa juga dilihat dari luar angkasa. Sehari setelah ledakan, Bada Antariksa Amerika Serikat, NASA merilis beberapa foto yang memperlihatkan ledakan Tianjin dari luar angkasa.

http://www.liataja.com/2015/08/foto-kehancuran-akibat-ledakan-dahsyat.html Tautan Permanen Otomatis http://www.liataja.com/2015/08/foto-kehancuran-akibat-ledakan-dahsyat.html Tautan Permanen Otomatis

LiatAja | Sumber: http://www.atjehcyber.net/2015/08/photo-100-tewas-begini-kehancuran-total.html

Advertiser