Daerah di Indonesia Dengan Biaya Meminang Gadis Termahal

LiatAja ~ Wah apa aja Daerah di Indonesia Dengan Biaya Meminang Gadis Termahal? Sebelum melihat gadis mana yang biaya meminanngya sangat mahal, mari kita baca dan renungkan hadis berikut ini:

“Sesungguhnya dunia ini seluruhnya adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholihah." ( Hr. Ibnu Majah ).
http://3.bp.blogspot.com/-qm0orNxePnM/Ug-Leo7s9FI/AAAAAAAAEOk/HV3tmqNZEh8/s1600/524049_352447458189284_579604411_n.jpg
Seorang pria yang sudah menyelesaikan Pendidikan S1 biasanya mulai bingung untuk nyari kerja, lari sana kesini sampai dapat pekerjaan impian. Setelah itu yang jadi target berikutnya tentu meminang gadis pujaan, namun kadang menjadi semakin rumit karena gadis pujaan ternyata untuk meminangnya biaya yang dibutuhkan tidak sedikit, Nah ada daerah-daerah di Indonesia yang daerahnya cukup terkenal dengan gadis-gadisnya yang mahal…apa saja itu? yuk kita liataja:

1. Gadis Bugis
Guys kamu jangan kaget ketika gadis pujaanmu, gadis bugis nan cantik jelita ternyata dibutuhkan mahar yang cukup tinggi untuk meminangnya. Masyarakat bugis itu mematok mahar berdasarkan ketinggian derajat dan pendidikannya. Jadi gadis lulusan SMA akan beda harganya dengan gadis lulusan S1, apalagi S2 dan S3. Wow bikin nyesek nggak tuh ? :))

Sebagai gambaran, seorang gadis yang telah menyelasaikan pendidikan S1, patokan maharnya seharga lebih dari Rp 50 juta. Trus kalau S2 bisa sampai Rp. 75 juta, ehem…

Gimana guys, butuh kerja berapa tahun untuk meminang gadis pujaanmu ? hhe. Tapi kalau yang namanya cinta, apapun halangannya, go ahead ajalah ya. Lagian yang namanya budaya lokal harus dihormati dong ;))

Ngacung yang mau meminang gadis bugis ?

2. Gadis Aceh
Seperti informasi yang kami himpun dari helloacehku.com, Kalau kamu jatuh cinta dengan gadis aceh maka siap-siap dah rekeningmu ludes hhe, kenpa gitu ? karena dalam adat pernikahan di aceh, mahar kepada gadis aceh dihitung berdasarkan hitungan Mayam emas. Mayam itu satuan emas yang digunakan oleh masyarakat aceh dimana satu mayam setara dengan 3, 33 gram. Gampangannya gini deh,  kalau sekarang harga emas Rp 510.500, maka satu mayam emas hari ini di Aceh adalah Rp. 1.700.000. dan tentu belum termasuk ongkos pembuatannya sekitar Rp. 50 ribu.

Nah, gadis aceh maharnya kisaran 3-30 mayam. Tapi itu juga tergantung latar belakangnya, semakin tinggi latar belakangnya maka bisa lebih dari itu. Tapi bukan itu saja, masih ada uang hangus dan uang kamar, masih berdasarkan info dari helloacehku.com beginilah contoh rinciannya…

  1. Cincin tunangan (2 mayam)           : Rp. 3.400.000
  2. Seserahan saat tunangan                : Rp. 1.200.000
  3. Mahar Nikah ( 16 mayam)             : Rp. 27.200.000
  4. Seserahan saat resepsi (di hitung dengan isi talam sesuai dengan jumlah Mayam, walaupun tidak wajib)                                                                           : Rp 6.000.000
  5. Uang hangus                                     : Rp. 6.000.000
  6. Isi Kamar                                          : Rp 10.000.000
  7. Biaya resepsi                                    : Rp. 30.000.000


Gimana sobat liataja.com mau ngejar gadis aceh ? mari kerja keras..
saya betul ya sobat kita yang tinggal di Aceh.

3. Gadis Banjar ( Kalsel )
Nah kalau kamu suka gadis banjar, kamu harus tahu bahwa dalam lingkungan masyarakat Kalimantan Selatan dan Tengah, sejak lama telah mengakar secara turun temurun budaya jujuran. Jujuran adalah sejumlah uang dalam besaran tertentu (dengan nilai yang telah disepakati) yang wajib diserahkan oleh calon / keluarga calon mempelai laki-laki kepada keluarga calon mempelai perempuan yang dipergunakan untuk mengadakan walimah/syukuran acara pernikahan.

Jumlahnya mulai 5 juta sampai-20 Juta bahkan bisa lebih, itu belum termasuk biaya-biaya lainnya seperti biaya tempat tidur dan biaya pesta pernikahan. Semakin banyak undangan maka semakin banyak pula biaya yang harus disiapkan.

yuk-yuk kumpulin duit sebanyak-banyaknya buat meminnag gadis banjar yang cantik dan bersih-bersih itu :))

4. Gadis Batak
Sebuah ungkapan blak-blakan cowok batak dari sini, “Kalau boleh sama mamaku, uda kucari perempuan jawa. Gila ah. mahal kali biaya ngelamar pacarku yang sekarang. Cuma karena mama ku cuma mau menantu orang Batak makanya kuusahakan. tapi memang kuakui lha, mahalnya luar biasa. kalo gak ada minimal 80 juta, gak usalah nikah sama cewek Batak.”

Jadi kalau di adat batak, ada yang namanya sinamot sebagaih arga mati buat kelangsungan sebuah pernikahan. Berapa besarnnya ? ya diatas 50 juta lah. Semahal itukah? ya semahal itu.  Inilah yang menjadi salah satu alasan seorang boru ni raja (read : perempuan batak) menikah diumur yang bisa dibilang diatas matang. Itu belum termasuk biaya pernikahan dan lain-lainnya lho hhe…

Ayook kerja kerja buat gadis batak idamanmu..uhui…

5. Gadis Nias

Nah adat di Nias, ketika dua muda mudi hendak mkenikah, maka pihak cowok harus memberikan mahar berupa 100 ekor babi dewasa. Tuing, setara berapa duit tuh ? tetapi kalau si cowok ndak sanggup maka dia bisa mngeabdi kepada mertuanya sampai nilai maharnya dianggap lunas. Yeah…

Kalau kalau sudah begini rasanya ingin jadi cowok Pariaman ( sumatra barat ) saja, karena di sana yang “dibeli” adalah cowoknya hha, ueenak. Istilah adat tersebut bukan disebut membeli tapi namanya uang penjemput. Apa itu ? Jadi keluarga perempuan harus menjemput laki-laki dengan semacam bawaan atau uang. Lho… kenapa harus begitu ? Itu untuk menghargai keluarga pihak laki-laki yang telah melahirkan dan membesarkannya, sehingga ketika anak atau kemenakan (Red: keponakan) mereka menikah dan meninggalkan rumah, mereka tidak merasa kehilangan

LiatAja | Sumber: keerup.com
Yuk Liat Aja

Ayu dan Cantiknya Gadis Korea Utara Yang Belum Tercemar OPLAS

LiatAja ~Kita akui banyak dan mudah menemukan bintang K-Pop itu cantik-cantik dan tampan-tampan,   Masalahnya hampir semua bintang KPOP menjalani prosedur operasi plastik untuk mendapatkan wajah yang lebih cantik dari yang diberikan oleh tuhan. Situasi di Korea Selatan terlalu kronis sehingga wajah penduduk negara Kimchi ini hampir terlihat sama. Tempat untuk melihat wajah warga Korea yang asli kini hanyalah di Korea Utara Negaranya Kim Jong Un. Di negara komunis ini wajah masih belum terkontaminasi operasi plastik dan rias wajah yang ekstrim. Very cute too.

yuk kita liataja Ayu dan Cantiknya Gadis Korea Utara Yang Belum Tercemar OPLAS seperti Gadis Korsel. Siapa tau kecantol jodoh cewek korea utara. hihihi.

http://www.liataja.com/2015/09/ayu-dan-cantiknya-gadis-korea-utara.html

Gadis Korea Utara Yang Belum Tercemar OPLAS seperti Gadis Korsel








Walaupun tidak sepenuhnya berwajah cantik, namun dari situlah kita dapat melihat wajah original keturunan murni orang korea tanpa tercemar oleh operasi plastik.Lihatlah wanita korea selatan yang memang cantik-cantik namun tidak original, dan buruknya lagi wajah mereka semua hampir sama. saya sempat kebingungan mengenal artis K-Pop, wajahnya nyaris sama-sama.

LiatAja | Sumber: blogserius
Yuk Liat Aja

CEO BMW Terjatuh Ketika Peluncuran Mobil Baru

LiatAja ~ CEO BMW, Harald Krueger terlihat pitam lalu terjatuh ketika sedang memberikan ucapan selamat dalam peluncuran model terbaru mobil BMW dalam event Motor Show Frankfurt 2015.

Krueger yang sedang berbicara, dilihat beralih ke arah belakang sebelum secara tiba-tiba terjatuh di lantai.  Dua petugas kemudian terlihat segera bergegas untuk membantunya berdiri kembali.




Menurut juru bicara BMW, Maximillian Schoberl, perusahaan mereka akan sekali lagi mengadakan acara peluncuran itu dalam waktu dekat setelah kejadian tersebut.

Krueger sebelum ini telah mengeluh dirinya kurang sehat sebelum tampil di panggung utama dan setelah kejadian itu dia disahkan sehat dan berada dalam kondisi stabil.

Dokter menyebut Krueger hanya mengalami sindrom 'kelelahan sekejap' seperti yang dapat dilihat dalam video di bawah ini



 LiatAja | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/09/15/ceo-bmw-terjatuh-ketika-persembahkan-model-kereta-baru/
Yuk Liat Aja

Radiah, Pramugari Cantik Saudi Arabian Airlines Asal Malaysia (FOTO)

LiatAja ~ Apa yang ada di pikiran anda, khayalananda, ketika liataja.com mengatakan "pramugari Cantik" ? pasti jadi ingin langsung beli tiket pesawat dan berharap ada momen spesial yang terjadi dengan Pramugari Cantik. Kali ini mari kita liataja Radiah, Pramugari Cantik Saudi Arabian Airlines Asal Malaysia, yang akhir-akhir ini sempat viral di timeline facebook. kta. yuk selengkapnya kita liataja tentang Radiah seperti yang liataja,com kutip dari siakapkeli.

Ingin tahu siapa gadis yang kini viral di newsfeed facebook Anda? Dia adalah seorang gadis yang berasal di Melaka dan kini bekerja sebagai pramugari di Saudi Arabian Airlines.

Kenapa dirinya tiba-tiba menjadi viral? Mungkin karena jarang kita melihat pramugari-pramugari berhijab, dan karena kebijakan Saudi Arabian Airlines mewajibkan pramugarinyaberjilbab, Itu ungkin yang kita lihat dari isis orang Indonesia. Siapa sih nama lengkap Radiah dan informasi lainnya, yuk kita liataja berikut ini.

Nama
Radiah Binti Sarip

Asal
Melaka
http://www.liataja.com/2015/09/radiah-pramugari-cantik-saudi-arabian-Asal-Malaysia.html


Umur
24 Tahun

Pelajaran
Sarjana Teknik Sipil dari Universitas Malaysia Pahang (UMP)


Tinggal di
Jeddah


Karier
Pramugari di Saudi Arabian Airlines


Pekerjaan sebelum
Modelling. Website di radiahsarip.com


Pencinta hewan
cantik banget kan?
Yuk Liat Aja

Cantiknya Gadis Thailand Ini, Jannina Weigel Namanya

LiatAja ~Aduhai, cantik dan bening banget gadis muda Thailand yang satu ini, namanya Jannina Weigel. Jannine Parawie Weigel Jannine ( Perancis, Ibrani ) artinya adalah " Tuhan murah hati "Parawie ( nama tengah Thailand) artinya adalah " Sun Light "Nama Thai nick : Ploychompoo ( Sapphire pink) Kadang-kadang disebut Ploy ( Sapphire ).

baca juga : Kumpulan Cewek Cantik Thailand, Foto Wanita Cantik Thailand 

Ia dipanggil yayang oleh admin liataja.com Jannina Weigel. Dia berdarah campuran Jerman dan Thailand. Jannina beragama Kristen, dia adalah orang yang taat beragama. Lahir pada hari Minggu 30 Juli 2000 di Steinfurt, Jerman. Dia tingal selama sepuluh tahun di Jerman lalu pindah ke Thailand.

Di usianya yang masih belia ini, Jannina sudah banyak mengcover lagu dari penyanyi-penyanyi kenamaan dunia. Video-video yang diunggahnya kesitus berbagi video Youtube sudah ditonton jutaan kali. Akun youtubenya pun sudah disubcribe sebanyak  900.000 ribu. Salah satu videonya yang sudah ditonton sebanyak 12 juta kali adalah Passenger-Let Her Go cover by Jannina W. ini akun youtubenya : Youtube

Selain memiliki suara yang indah dan wajah yang nan cantik kayak bidadari ternyata Jannina juga pintar, dia menguasai 5 bahasa yaitu Inggris, Jerman, Thailand, Vietnam dan China. Jannina jangan lupa belajar bahasa Indonesia ;;) nanti aku ajarin :D.

Foto Cantiknya Gadis Thailand Ini, Jannina Weigel Namanya














































Profil dan informasi dirinya:

Twitter        : @JanninaWMusic

Facebook    : English
                     Thailand
                     Indonesia
                     Vietnamese
                     Cambodian

Instagram   : @janninaw

Website       : www.jwofficial.com

SoundCloud : https://soundcloud.com/jannina-weigel

Tambhan Foto:



 

LiatAja | Sumber: kaskus
Yuk Liat Aja