Kamis, 24 Desember 2015

Yuk Intip Pantai Buatan Unik Yang Ada Di Pinggir Kota Paris

LiatAja ~ Di Paris Perancis setiap Juli dan Agustus akan diadakan Paris Plages atau dalam bahasa supremasi  berarti "Pantai Paris". Sebagian tepi Sungai Seine di Bassin de le Vilette akan berubah menjadi pantai buatan manusia. Acara tahunan ini telah dilakukan sejak 2002 untuk memungkinkan warga Paris menikmati pantai dan mentari meskipun jauh dari laut.

 

Pantai buatan ini dibuat dari ide brilian Walikota Paris, Bertrand Delanoe pada tahun 2002 silam. Hal ini bertujuan untuk memberikan suasana berbeda kepada masyarakat lokal atau asing yang berada di paris tetap bisa merasakan suasana seperti di pinggir pantai. Pasalnya, Paris merupakan wilayah yang berada di tengah benua dan tidak bisa menikmati pantai atau bepergian ke luar kota hanya untuk menikmati suasana ini.

Ribuan ton pasir pantai yang diimpor serta beberapa pohon palem, kursi pantai, atau alas semakin membuat pantai buatan ini benar-benar hidup dengan aktifitas manusia di dalamnya.

Dilansir Amusingplanet Selasa (20/10) awalnya Paris Plague ini hanya sebuah area kecil, namun lambat laun, panjang pantai sudah mencapai 3 kilometer. Rencananya, tahun depan area pantai akan diperluas hingga ke kanal Bassin de la Villette.





Dengan adanya pantai buatan ini membuat jutaan orang yang datang ke Paris berjemur atau sekedar bermain pasir. Mereka juga mengenakan bikini atau celana pendek meski sedang berada di pinggir sungai yang dipisahkan oleh jalan umum dan dilalui banyak orang.

Meski demikian kegiatan olahraga air seperti sailboats dan permainan air lainnya juga ditawarkan demi membuat nuansa pantai lebih terasa. Di malam hari, pelbagai acara musik digelar di sepanjang pantai tersebut. LiatAja

Advertiser