Minggu, 05 Juni 2016

Kasihan Bayi Kembar Siam Ini, Lahir Dengan 4 Tangan 2 kaki dan Berbagi Hampir Seluruh Organ Tubuh

http://www.liataja.com/2016/06/kasihan-bayi-kembar-siam-ini-lahir.htmlLiatAja ~ Seorang ibu di India melahirkan bayi kembar siam yang memiliki dua pasang tangan tapi berbagi satu pasang kaki. Si kembar - laki-laki dan perempuan ini juga berbagi hampir setiap organ vital.
Ibu mereka, Shivrajo Devi, 24, melahirkan di sebuah klinik swasta di sebuah desa di Buxar, Bihar, India timur, pada Rabu malam.
 

Namun, karena kondisi yang semakin parah, bayi kembar itu kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Sadar dimana mereka ditempatkan di unit perawatan intensif.
 
Dokter di rumah sakit tersebut, Dr. Raj Kumar Gupta mengatakan: "Mereka terhubung dari pinggang dan hanya satu kemaluan dapat dilihat yaitu kemaluan perempuan.

"Biarpun kemaluan kedua tidak terlihat, kita dapat menebak bayi yang satunya lagi adalah laki-laki  karena wajahnya, ini merupakan kasus yang sangat jarang terjadi karena biasanya kembar siam memiliki kelmin yang sama."


Ketika kondisi bayi tersebut stabil, dokter telah mengirim kembar itu ke rumah sakit yang lebih besar. Namun kini orang tua bayi tersebut diberitahu untuk perawatan yang lebih lanjut hanya dapat dilakukn di New Delhi.


Karena tidak mampu, orang tua anak-anak itu terpaksa membawa pulang anak mereka. Pasangan itu mengatakan mereka tidak menyangka anak mereka kembar siam walaupun sebelumnya telah melakukan pemeriksaan termasuk USG.

http://www.liataja.com/2016/06/kasihan-bayi-kembar-siam-ini-lahir.html


"Saya tak percaya anak saya adalah kembar siam", kata ibu kembar itu.

"Saya sangat sedih dan berharap dokter dapat menyelamatkan mereka tapi kini dengan dokter tidak dapat membantu, saya tak tahu nak buat apa sekarang"

"Mereka (dokter) mengatakan kepada bayi kami harus di jaga dalam kotak kaca dan kami harus bawa mereka ke kota besar seperti Delhi untuk pengobatan.", Katanya

LiatAja | Sumber: http://www.dailymail.co.uk/health/article-3621858/Indian-mother-gave-birth-conjoined-twins-sharing-nearly-organ-says-heartbroken.html

Advertiser