Sabtu, 18 Maret 2017

Jijik! Pabrik Daur Ulang Popok Lama jadi Popok Baru Digrebek

LiatAjaBiasanya kita dianjurkan melakukan daur ulang untuk tujuan penyelamatan bumi dari ancaman pencemaran, namun kadang-kadang ada pihak yang mengambil kesempatan dan juga melampaui batasan. Seperti kisah pabrik daur ulang popok berikut ini.


Sebuah pabrik bawah tanah yang terletak di daerah Tancheng, Selatan Shandong di China disebutkan telah mendaur ulang popok lama untuk memproduksi popok yang baru.

Mengutip laporan Iqilu.com yang mengunggah foto yang diambil ketika penggebrekan yang dilakukan oleh pemerintah terhadap pabrik tersebut.

pabrik popok bekas | liataja.com

pabrik popok bekas | liataja.com

pabrik popok bekas | liataja.com

pabrik popok bekas | liataja.com

pabrik popok bekas | liataja.com


http://www.liataja.com/2017/03/jijik-pabrik-daur-ulang-popok-lama-jadi.html

Tampilan gambar menunjukkan tumpukan popok yang tinggi menggunung di atas lantai pabrik itu, semuanya siap untuk didaur ulang.

Tidak mengherankan, pabrik tersebut diselubungi bau yang sangat busuk. Pabrik tersebut bertindak menggunakan kembali kapas dalam popok orang dewasa yang lama untuk memproduksi popok baru, kemudian membuat kemasan baru, menempelkan merek dan dijual dengan harga yang rendah.

Kegiatan ilegal tersebut berhasil terungkap setelah wartawan menyadari adanya kesenjangan harga yang jauh berbeda antara merek popok di sana.

LiatAja | Sumber: http://shanghaiist.com/2017/03/16/recycled_diapers.php

Advertiser