Jumat, 16 Juni 2017

Ngeri! Penampakan Usus Yang Tersumbat 12 Kg Kotoran Sejak Masih Bayi

LiatAjaSepasukan dokter membuang bagian usus seorang pria berusia 22 tahun di Cina karena mengandung 12,7 kilogram kotoran yang tersumbat dalam ususnya yang diyakini dimulai sejak pria itu masih bayi. Ahli bedah di Tenth People Rumah Sakit di Shanghai, Cina, terpaksa membuang ususnya sepanjang 76 sentimeter yang membesar menyebabkan perutnya buncit seperti wanita yang mengandung.


Yuk Liat Videonya :


Menurut laporan Inverse Science, dokter percaya pria itu menderita penyakit Hirschsprung yang menyebabkan usus besar membengkak karena masalah saraf yang mengontrol pembuangan kotoran.

Pasien itu menyatakan dia sering mengalami sembelit dan terpaksa menggunakan pencahar untuk membuang air besar namun masalah dihadapinya berkelanjutan lalu memutuskan membuat pemeriksaan di rumah sakit.


Tes menemukan kotoran pria itu terkumpul sejak bertahun-tahun menyebabkan ususnya bengkak dan perut buncit. Dr Yin Lu yang memimpin operasi itu mengatakan, timnya butuh waktu tiga jam untuk memotong dan membuang usus yang bengkak itu sebelum menyambungkan kembali sisa usus besar.


Penyakit Hirschsprung biasanya dihidap seorang per 5.000 bayi dan sangat jarang terjadi di kalangan orang dewasa. Bagi bayi, antara tanda-tandanya adalah tidak membuang air besar dalam waktu 48 jam setelah dilahirkan selain perut bengkak, diare dan muntah hijau.

LiatAja | Sumber: gabancomel

Advertiser