Kisah Bagaimana seorang Scuba Diver Menemukan Sahabat Baik di Bawah Laut (Ikan Benjol)

LiatAjaKekejaman terhadap hewan tersebar di seluruh dunia, tapi untungnya, meski semua perlakuan semena-mena terhadap hewan masih ada, beberapa orang yang mencintai mereka dan memeluk mereka seperti teman mereka sendiri.

Penyelam Jepang ini memiliki persahabatan jangka panjang yang luar biasa dengan seekor ikan! Yup, bukan manusia, tapi ikan yang benar-benar hidup di laut dan ya, ini bukan dongeng, persahabatan mereka legit!



Diver Hiroyuki Arakawa ditunjuk untuk mengawasi salah satu tempat suci agama Shinto yang disebut torii yang terletak di bawah Teluk Tateyama di Jepang. Selama lebih dari 2 dekade ia bisa bertemu dan merawat makhluk laut yang berbeda yang tinggal di sekitar tempat suci tersebut.

Arakawa juga bisa menjadi teman dengan sebagian besar hewan laut terutama pada ikan sheepshead yang bernama Yoriko, hubungan indah mereka tertangkap dalam satu video viral dimana Arakawa terlihat menyapa sahabat terbaiknya dengan sebuah ciuman.


Satu studi menunjukkan bahwa ikan benar-benar bisa mengenali wajah manusia, pikiran tertiup angin? Nah, menurut Dr. Cait Newport dari Universitas Oxford selama studi tersebut, para ilmuwan menunjukkan ikan itu dua gambar wajah manusia dan melatih mereka untuk memilihnya dengan meludahkan jet mereka pada gambar.

"Para peneliti memutuskan untuk membuat hal-hal sedikit lebih keras. Mereka mengambil gambar dan membuat mereka hitam dan putih dan menyamakan bentuk kepala. Anda akan berpikir bahwa akan melemparkan ikan untuk satu lingkaran. Tapi tidak, mereka bisa memilih wajah yang sudah dikenal bahkan saat itu - dan dengan akurasi lebih tinggi: 86%, " tambahnya.

Selama bertahun-tahun, persahabatan Arakawa dan Yoriko semakin kuat yang hanya menunjukkan bahwa manusia dan hewan bisa hidup di dunia yang harmonis tanpa saling menyakiti.

LiatAja | Sumber: http://www.thenewsjournalph.com/2017/06/24/this-japanese-diver-has-been-visiting-his-best-friend-fish-for-25-years-now/


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.