Jumat, 19 Oktober 2018

Foto Persiapan Kandang Bebek Peking Untuk 15 Ribu Ekor

LiatAja ~ Persiapan kandang untuk bebek peking Populasi 15.000 ekor, semoga bisa turut serta dalam memenuhi kebutuhan protein hewani masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya.

Kandang bebek merupakan hal utama yang harus dipersiapkan. Kondisi kandang bebek petelur harus kering, nyaman dan bersih dari kotoran. Dinding utama kandang harus tertutup (sedikit terbuka), karena bebek akan gelisah ketika melihat hewan lain seperti kucing atau anjing melintas didekat kandang.

Kandang Bebek Peking  - liataja.com

Tinggi kandang menyesuaikan tinggi badan pemelihara. Hal ini mempermudah kita dalam memelihara bebek seperti memberi makan minum juga saat mengambil telur. Tinggi kandang ideal dapat berkisar antara 2,5 – 3 meter.

Kandang Bebek Peking  - liataja.com

Kandang butuh penerangan. Ini hal penting dalam beternak. Selain untuk memudahkan dalam mengawasi dan memelihara, penerangan yang cukup juga dapat membuat nyaman bebek juga dapat menambah kehagatan ruang saat malam hari.

Sangat baik bila sering memperhatikan suhu kandang. Usahakan suhu kandang bebek petelur selalu sama seperti suhu ruangan (tidak terlalu dingin atau panas). Suhu kandang bebek yang baik dapat berkisaran antara 27 – 30 derajat celsius.


Kandang Bebek Peking  - liataja.com



Kedua, persiapan peralatan pakan dan pakan ternak. Memberi pakan dengan maksimal mempengaruhi hasil panen telur. Tanpa makanan yang berkualitas, bebek petelur akan sulit bertelur. 


Makanan bebek ternak biasanya berasal dari beberapa campuran bahan yakni dari makanan ikan, unggas pedaging maupun unggas petelur yang dicampur kemudian untuk dijadikan sebagai makanan bebek ternak. Dari beberapa bahan yang telah dicampur kemudian dijadikan sebagai tepung ikan atau bahan makanan pokok bebek petelur yang banyak mengandung protein hewani.


Dalam satu hari, satu ekor bebek petelur membutuhkan 16-20 grm asupan protein, sedangkan jagung hanya memiliki 9,2 gr kandungan protein. Oleh karena itu harus memberikan sedikit asupan pakan dengan sumber protein yang lain. Ada banyak sekali pakan alternatif lain untuk mengganti kosentarat pakan ternak bebek petelur yang bisa didapatkan.

Pakan dengan sumber protein tinggi memang sangat dibutuhkan oleh bebek petelur pada setiap harinya supaya lancar dalam bertelur. Akan tetapi kebutuhan akan zat gizi lain seperti karbohidrat, kalsium, vitamin dan gizi yang lainya juga harus kita berikan.

Kandang Bebek Peking  - liataja.com Kandang Bebek Peking  - liataja.com

LiatAja | Sumber: 

Advertiser