Kamis, 14 Maret 2019

Hewan Aneh Mirip Kelinci di pegunungan dan terbukti Spesies Baru

LiatAja ~ Lebih dari 20 tahun yang lalu, seorang tenaga medis yang biasa membantu pasien berobat, Secara tidak sengaja di belakang rumah seorang pasien menemukan seekor binatang kecil yang lucu. Binatanya berkepala abu-abu, dan tampak seperti tikus dan kelinci. Binatang tersebut melompat di antara celah-celah batu dan cukup lincah. liataja fotonya di bawah ini:

Hewan Aneh Mirip Kelinci di pegunungan dan terbukti Spesies Baru

Sekelompok orang tinggal di rumah pasien selama beberapa hari, berharap dapat membawa hewan kecil yang lucu ini untuk diteliti. Setelah beberapa hari terperangkap, hewan kecil itu dapat keluar dengan sukses. Namun, mereka memeriksa semua informasi yang ada dan tidak dapat menemukan penjelasan tentang hal itu.
ili pika

Akhirnya, setelah penelitian para ahli, terbukti bahwa hewan itu adalah spesies baru, secara resmi dinamai Ili pika. Ini adalah mamalia kecil dengan ukuran sekitar 20 cm dan telinga yang besar. Ia hanya bisa hidup di lingkungan ekologis dataran tinggi Xinjiang, Cina.


Ili pika adalah hewan yang hidup di pegunungan dan tidak dapat beradaptasi dengan lingkungan ketinggian rendah. Jika orang masih membunuh mereka secara sewenang-wenang atau memperlakukan mereka sebagai hewan peliharaan, ini hanya akan mempercepat kepunahan spesies ini.


Bukan hanya itu, tetapi masalah ekologis dari pemanasan global juga merupakan alasan penting yang meneybabkan penurunan jumlah Ili pika ini. Selain melindungi pli Ili, orang juga perlu melindungi ekosistem wilayah tersebut, sehingga pli Ili, hewan Cina yang unik, dapat terus tinggal di sini dan mensejahterakan generasi berikutnya.

LiatAja | Sumber: xjmg/shot_spage_weitushe/get?tid=51716107&og=v102

Advertiser