Senin, 06 April 2015

Foto Pesawat Jupiter Indonesia Terjatuh di Langkawi Maret 2015

LiatAja ~ Dua pesawat tim aerobatik Jupiter dari Indonesia dilaporkan jatuh ketika melakukan latihan sempena Pameran Maritim Dan Udara Internasional Langkawi (Lima) 2015 di Langkawi, Minggu.Dalam insiden pukul 2 sore itu, dua pesawat jenis KAI KT-1B Woongbi bertabrakan satu sama lain sebelum akhrnya terhempas.

Kepulan asap terlihat di lokasi kejadian dekat Bandara Internasional Langkawi. Nasib dua pilot tidak diketahui dan tim pencarian dan penyelamatan bergegas ke tempat kejadian. Semua latihan dan pertunjukan udara dihentikan segera untuk memungkinkan tim pencarian dan penyelamatan melakukan pencarian ke atas pilot yang hilang.

Sementara itu  menurut seorang saksi, Husin Ahmad, 25, mengatakan ia melihat pilot sempat menyelamatkan diri menggunakan parasut.

"Saya sedang makan, tiba-tiba melihat kedua pesawat itu menabrak sesama sendiri di bagian ekor menyebabkan ia berasap sebelum terhempas.

"Saya juga nampak seorang pilot sempat terjun menggunakan parasut," katanya. Seorang lagi saksi mengatakan pesawat Jupiter milik Indonesia yang terhempas di Kedawang itu turut mengakibatkan sebuah rumah penduduk setempat terbakar.

Kebakaran itu kemudian dipadamkan petugas pemadam kebakaran. Pameran LIMA'15 yang dijadwalkan berlangsung mulai 17 sampai 21 Maret ini akan menyaksikan lima tim, termasuk AU-TNI, membuat pertunjukan akrobatik.

http://www.liataja.com/2015/04/foto-pesawat-jupiter-indonesia-terjatuh.html























 
LiatAja | Sumber: http://www.mstar.com.my/berita/berita-semasa/2015/03/15/pesawat-jupiter-terhempas/

Advertiser