Rabu, 19 Mei 2021

Foto Hoax Suasana Wabah Flu Spanyol 1918 Yang Sama Seperti K0rona 2019

LiatAja ~ Jadi guys di sosmed beberapa hari terakhir sedang viral tentang foto-foto yang menunjukkan bagaimana situasi keadaan flu Spanyol tahun 1918. Waktu itu dibagikan ratusan ribu kali dan ternyata foto itu adalah Hawa yang telah diberitakan oleh badan pengecek fakta. Foto tersebut ternyata berasal dari berbagai kepingan kejadian di berbagai tahun. Tidak ada ada sangkut-pautnya translate flu Spanyol tahun 1918. Berikut Yuk kita liataja berbagai foto hoax tentang Corona di tahun 1918.

Poster tahun 2020, sebagai bentuk ajakan melawan virus corona baru oleh ilustrator Prancis Mathieu Persan. Poster ini diunggah di akun instagram milik Mathieu Persan pada 13 Maret 2020.





Pada foto lainnya, dua wanita menggunakan masker plastik berbentuk kerucut berasal dari tahun 1939 di Montreal, Kanada, menurut situs web arsip nasional Belanda dan Spaarnestad Collection, yang memiliki hak gambar tersebut. Caption pada pada foto mengatakan bahwa penutup seperti kerucut digunakan untuk perlindungan terhadap salju.


Foto itu diambil pada tahun 1953. Ketika itu plastik digunakan sebagai mantel guna menghindari efek menyengat dari kabut asap yang menyelimuti Philadelphia untuk hari kedua berturut-turut, 20 November 1953.



Foto diambil pada 9 Juni 1941. “Gas Test, 9th June 1941: A gas masked young mother attends to her child’s pram gas mask during a surprise gas test in Kingston,” begitu keterangan di situs Getty Images.






Foto itu berasal dari tahun 1939 di Montreal, Kanada. Menurut situs web arsip nasional Belanda dan Spaarnestad Collection, penutup wajah seperti kerucut digunakan untuk perlindungan terhadap salju.





LiatAja | Sumber: https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/MkMGWQmN-cek-fakta-foto-suasana-saat-pandemi-flu-spanyol-1918-hoaks-ini-faktanya

Advertiser