Sabtu, 11 Oktober 2014

Tempat Lilin Cantik Dari Botol Bekas Kemasan Air Mineral

LiatAja ~ Salah satu masalah yang sedang menjadi tantangan seluruh masyrakat dunia adalah sampah, terutama sampah plastik. Limbah plastik merupakan masalah yang sudah dianggap serius bagi pencemaran tanah. Plastik merupakan salah satu bahan yang tersusun dari bahan anorganik yang tidak dapat diuraikan oleh bakteri pengurai meskipun telah tertimbun di dalam tanah selama 100 tahun.

Salah satunya botol plastik bekas kemasan air mineral, oh iya penting diketahui agar menghindari penggunaan botol air plastik secara berulang. Nah biasanya setelah meminum airnya botolnya dibuang atau dikumpulkan lalu dijual ke pengumpul plastik. Nah berikut ini ada salah sau cara unik memanfaatkan botol bekas air mineral, yaitu diolah menjadi tempat lilin. Bagaimana caranya? yuk liataja tutorial berikut.

Alat yang dibutuhkan:
  1. botol plastik kemasan air mineral
  2. Gunting
  3. Pasir
  4. Batu-batu kecil
http://www.liataja.com/2014/10/tempat-lilin-cantik-dari-botol-bekas.html
Cara Membuatnya:
  1. Gunting sebagaian botol Plastik
  2. Masukkan Pasir dan batu kerikil kecil
  3. Taruk lilin diatasnya
http://www.liataja.com/2014/10/tempat-lilin-cantik-dari-botol-bekas.html

Bagaimana ? Mudah sekali bukan? dan hasilnya juga memiliki nilai seni yang tingi, seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Update Lagi

Alat dan bahan:

· Botol minum bekas
· 1 gulung Pita dengan tebal sekitar lebih 2 cm
· Manik-manik dengan warna yang sama
· Lem panas
· Rangkaian pita yang telah dibuat
· Cat putih
· Gunting

Cara pembuatan:

 
1. Pertama-tama kita dapat memotong ujung botol minum kemasan yang telah disiapkan. gunakan gunting atau cutter untuk memotongnya. Perhatikan, potong bagian atas botol dari ujung botol hingga sepertiganya. Maka hasil dari pemotongan botol akan terlihat seperti pada gambar berikut.

 
2. Jika sudah, sekarang kecilkan ukuran dari botol yang telah dipotong. Ambil bagian ujung botol sampai leher botol saja. Sisa botol dapat potong. Jika sudah dipotong, sekarang anda dapat mengambil cat berwarna putih yang disiapkan dan beri cat pada botol yang dipotong tadi. Beri cat pada bagian luar dan dalam botol sehingga terlihat seperti gambar berikut. Pada mulut botol bisa dipercantik dengan melilitkan pita yang disiapkan.


 
3. Apabila sudah, sekarang ambil manik-manik yang disiapkan dan beri lem pada bagian bawah leher botol. Agar pemberian lem tidak sia-sia, anda dapat memberikan lem seperti membentuk titik-titik. Jika sudah diberi lem, langsung anda tempelkan dengan manik-maniknya.


 
4. Diamkan setelah beberapa menit hingga lem merekat kuat. Apabila sudah merekat, hasilnya bisa dilihat pada gambar berikut. Anda dapat memberikan hiasan pada tempat lilin dengan rangkaian pita yang telah disiapkan dan diletakan didepan. contohnya bisa dilihat pada tempat lilin pada gambar di kiri.

 
5. Nah, terakhir letakan lilin pada tempat lilin dengan memasukan lilin di lubang lilin. Anda dapat membuat beberapa tempat lilin untuk diletakan di ruangan yang membutuhkan cahaya.

Oleh: Albert S
(Disadur dari icreativeideas.com) -


Update Lagi

Oh iya, musti diingat, karena plasti sudah tentu dia tidak tahan panas/api, jadi sebaiknya seilahkan matikan lilinnya jika batangnya sudah pendek. hehe

Advertiser