Sabtu, 20 Juni 2015

Kucing Tua Ini Menggembara Ribuan Kilometer Sebelum Sampai di Irlandia

LiatAja ~ Seekor kucing di Irlandia, yang diberi nama 'Ozzie' telah menjadi misteri dunia ketika ditemukan berputar-putar tanpa arah di Utara Irlandia.

Satu chip mikro yang ditemukan di kerah Ozzie dan setelah dipindai, chip itu mengungkap bahwa Ozzie didaftarkan pada tahun 2000 di Sydney Australia. Di dalam chip tersebut juga tertulis tahun kelahiran Ozzie yaitu tahun 1989 membuat umurnya sekarang 26 tahun.

http://www.liataja.com/2015/06/kucing-tua-ini-menggembara-ribuan-Kilometer.html


Pemilik kucing tersebut telah dihubungi namun gagal.  Kucing tersebut didaftarkan menggunakan nama 'Tiger' dan telah dibawa ke London oleh tuannya dimana ia kemudian menjadi kucing menganggur pada tahun 2004.

Apa yang menjadi persoalan disini adalah bagaimana kucing tersebut menggembara melintasi sungai Irish untuk sampai ke Utara Irlandia.

Jarak yang dilalui oleh Ozzie sebanyak 16,981KM
Koordinator Organisasi Perlindungan Kucing, Gillian McMullen memberitahu wartawan bahwa seorang penduduk lokal khawatir melihat seekor kucing yang berputar-putar di halaman rumahnya lalu menelepon layanan perlindungan kucing untuk bantuan.

"Kucing malang itu dalam kondisi lapar ketika ditemukan, tetapi melihat ke kerah yang dipakainya dia bukan kucing yang ditinggalkan di masa lalu", kata McMullen.

"Kami senang untuk mengungkap masa lampau ini kucing dan diharapkan menyatukan kembali Ozzie dengan tuannya," kata McMullen. 



LiatAja | Sumber: siakapkeli.my

Advertiser