Selasa, 21 Juli 2015

Rumput Menggembung Karena Berisi Air! UNIK

LiatAja ~ Ada banyak hal unik yang terjad di alam ini, salah satunya Seperti padang rumput yang mengalami rumput bengkak yang satu ini. Saat mendapatkan tekanan, diinjak misalnya, permukaannya lantas menggembung menyerupai balon.

http://www.liataja.com/2015/07/rumput-menggembung-karena-berisi-air.html
Fenomena ini pertama kali ditemukan tahun 2012 oleh pemilik toko kelontong di Portland, Amerika Serikat. Tak sengaja, ia menemukannya di lahan rumput belakang rumahnya. Ia pun mengabadikan fenomena tersebut dan mengunggahnya ke Youtube. Videonya menarik perhatian banyak orang.

Menurut beberapa pakar, hal ini terjadi karena biasanya lahan taman penduduk dilapisi plastik, sebelum dilapisi tanah dan ditanami rumput. Pengunaan plastik dimaksudkan untuk memisahkan tanah yang buruk agar dapat ditutupi dengan tanah baru yang lebih subur. Air hujan yang terakumulasi di bawah lapisan plastik inilah yang diduga menyebabkan permukaan rumput mengembung.

Sayang teori tersebut tak cukup kuat sebagai alasan. Pasalnya terdapat banyak kejadiaan yang tidak memenuhi kriteria seperti disebutkan teori tersebut. Salah satunya balon rumput yang terjadi di padang golf milik Greywolf Golf Course.

Balon rumput tersebut berukuran sangat besar bahkan memiliki tinggi hingga 18 inchi. Menurut perwakilan Greywolf, hal ini terjadi karena pipa air bocor dan terperangkap di bawah rumput padang golf yang rapat. 






LiatAja | Sumber: 

Advertiser