Kamis, 15 Oktober 2015

Kita Sering Lihat Piramida Tapi Bagaimana Isi Di Dalamnya? Yuk Liataja

LiatAja ~ Kita sering melihat foto salah satu khazanah dunia yaitu piramida dan piramida yang paling terkenal tentu saja piramida Giza yang berada di Mesir.
 
http://www.liataja.com/2015/10/kita-sering-lihat-piramida-tapi.html

Piramida merupakan bangunan lama yang membentuk "landmark" Mesir, hampir semua orang sudah tahu bentuk luarnya. Namun tidak banyak yang tahu apa yang ada di dalamnya.

Ayo kita liataja gambar suasana di dalam Piramida Giza.

http://www.liataja.com/2015/10/kita-sering-lihat-piramida-tapi.html

http://www.liataja.com/2015/10/kita-sering-lihat-piramida-tapi.html






Mungkin banyak sudah tahu yang bagunan ini adalah antara karya teragung manusia yang telah dibangun lebih dari 5000 tahun lalu yang membuktikan ilmu arsitektur sudah maju pada zaman dahulu.

Piramida sebenarnya adalah bagunan makam kepada raja-raja mesir atau lebih dikenal dengan nama Firaun. Di makam inilah jasad-jasad Firaun dan istri-istri mereka 'terkubur' bersama harta yang berupa perhiasan emas, lukisan dan barang-barang kesayangan.

Piramida yang paling terkenal dan besar adalah piramida Giza di Mesir tetapi ia bukanlah piramida yang tertua karena berdasarkan penelitian piramida Sakkara yang terletak dibarat Laut Memphis, ibukota Mesir zaman dahulu yang dibangun pada 2630 SM-2611 SM.

Piramida kedua tertua dibangun pada 2613 SM-2589 SM adalah piramida Dahshour, terletak sekitar 7 km selatan Piramida Sakkara. Dikembangkan pada era pemerintahan Firaun Sneferu periode Old Kingdom.

tambahan gambar











Bagaimana tangapan sodara-sodara setalah melihat isi dalam Piramida Mesir? semoga dapat menambah wawasan kita semua tanpa harus pergi ke Mesir ya. Jadi kalau kalian mau masuk piramida udha kebayang apa yang maudilakukan dan spot unutk berfoto. hehehe

LiatAja | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/10/gambar-kita-selalu-lihat-gambar-piramid.html

Advertiser