Jumat, 29 Juli 2016

Foto Bripda Devi Putrining Asih, Polwan Cantik Yang Sempat tertidur beralas kardus

http://www.liataja.com/2016/07/foto-bripda-devi-putrining-asih-polwan-cantik.html
LiatAja ~ Saat ini netizen Indonesia Sedang heboh dengan sosok Polisi wanita (Polwan) cantik bernama Devi putrining Asih karena fotonya saat tertidur pulas beralas kardus di sebuah minimarket jadi bahan perbincangan kalangan netizen. Banyak yang penasaran dengan sosok Bripda Devi. Yuk kita liataja profil singkat dan foto-fotonya!

http://www.liataja.com/2016/07/foto-bripda-devi-putrining-asih-polwan-cantik.html
Profil singkat
Berapa usianya? Polwan Cantik Bangkalan dan Dara kelahiran 15 Oktober 1995 ini ternyata memiliki cita-cita menjadi seorang dokter semasa kecil. Namun ternyata, gadis dari wilayah pantai utara (pantura) Bangkalan ini jatuh hati untuk bergabung di korps Bhayangkara.

Bagi Bripda Devi, kedua profesi tersebut merupakan profesi yang mulia karena bisa membantu banyak orang. Akan tetapi menurutnya, menjadi polisi memiliki tantangan tersendiri. Sikap tegas dan profesional membuat Bripda Devi yakin dengan pilihannya sebagai abdi negara.





Brigadir Dua Devi Putrining Asih merupakan perwira polisi yang menempuh pendidikan kepolisian melalui Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto pada 2014.

Sebelum bergabung dalam institusi kepolisian, gadis kelahiran Semarang, 8 Juni 1996 ini mengenyam pendidikan di SMP Muhammadiyah 3 Semarang dan melanjutkan sekolahnya ke SMA Sint Louis dan lulus pada 2014.

Setelah dinyatakan lulus dari sekolah Kepolisian, puteri pasangan Dwi Priyo Nugroho dan Fony Eka Purwatiningsih ini langsung ditugaskan Direktorat Lalulintas pada 2015.

3 bulan pertama, perempuan yang biasa disapa Devi itu ditugaskan di bagian unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Tegal. Setelah itu, Devi dipindahtugaskan ke unit Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) Polres Jateng selama 11 bulan.

Kapolres Tegal Ajun Komisaris Besar Adi Vivid menilai apa yang dilakukan anak buahnya merupakan hal yang manusiawi. Apalagi, tugas menjaga lalulintas saat arus mudik lebaran sangat menguras tenaga.

“Polisi bukan robot, dan memang saat itu capek sekali. Dan saya melihat ini manusiawi, setiap orang perlu istirahat,” kata Adi.

Ia mengatakan dirinya memang tidak memberikan perbedaan perlakuan bagi personel polisi laki-laki atau wanita. Apalagi, saat itu pihaknya membutuhkan kekuatan penuh untuk mengawal kelancaran arus mudik. “Saya tidak membedakan dia perempuan atau laki-laki, kita saat itu full power,” kata Adi.

Jam kerja saat mengawal arus mudik memang tidak sama dengan jam kerja biasa. Total jam kerja saat itu adalah 12 jam kerja, 12 jam istirahat, dan 12 jam kerja cadangan.

Kondisi arus mudik yang padat membuat setiap personel tidak bisa meninggalkan titik penugasan. Kondisi tersebut juga yang menyebabkan Polwan Bripda Devi tidak kuasa menahan lelah.

“Jarak ke Polres itu satu jam, jadi daripada jauh-jauh dia nyari tempat untuk istirahat sebentar di minimarket. Saya saja enggak tahu kalau kalau dia tidur di minimarket,” Adi menandaskan. 

Foto Bripda Devi Polwan Cantik Saat Sedang istirahat



LiatAja | Sumber: simomot, om google

Advertiser