Kamis, 16 Juli 2015

9 Negara Kecil Dan Unik Yang Banyak Orang Tidak Tau Keberadaannya

LiatAja ~ Bayangkan Anda mencoba melarikan diri dari birokrasi dan pergi ke sesuatu tempat dengan menciptakan negara atau negeri sendiri yang memiliki aturan sendiri.

Kedengarannya seperti cerita novel fantasi tetapi sebenarnya itu adalah sebuah realitas di mana negara atau negara tersebut yang lebih dikenal sebagai "micronations" sebenarnya ada.
http://www.liataja.com/2015/07/9-negara-kecil-dan-unik-yang-banyak.html
Mikronations adalah sebuah tempat atau sebidang tanah yang diklaim sebagai sebuah negara yang merdeka atau berdaulat tetapi tidak diakui oleh pemerintah yang berada di dunia.

Kebanyakkan didirikan karena banyak alasan seperti protes terhadap pemerintah, strategi pariwisata dan sekedar suka-suka.

Ada lebih 400 negara micronations di seluruh dunia, namun kali ini asalasah bagikan kepada Anda 9 negara Mikronesia yang memiliki sejarah tersendiri, aneh dan unik.


1.) Republic of Molossia


Didirikan oleh Tuan Yang Terutama Presiden Kevin Baugh pada tahun 1999, Molossia terdiri dari dua bidang tanah di Dayton, Nevada seluas sekitar 6,3 hektar persegi. Meskipun wilayahnya agak kecil tetapi dia 'negara' ini memiliki layanan pos sendiri, program antariksa, dan mata uang. Molassia juga memiliki klaim petak laut 470 mil di lepas pantai Meksiko, serta hampir 50.000 mil persegi di Neptune.




2.) Conch Republic


Republik Conch adalah Mikronesia yang terletak di Key West, Florida. Awalnya didirikan sebagai satu cara untuk memprotes pembangunan jalan raya yang menyebabkan ia telah membatasi jumlah pengunjung ke daerah tersebut.

Pada tahun 1995, Cadangan Militer AS mengadakan latihan di Key West yang dengan simulasi peperangan bersenjata di tanah asing. Republik Conch membalas dengan menyatakan perang dengan melempar bom air dan melempar roti basi roti.





 3.) North Dumpling Island


Rumah musim panas yang dimiliki oleh Dean Kamen, orang yang menciptakan Segway yang terletak di North Dumpling Island yang merupakan sebagian kecil tanah di luar pantai Connecticut. Kamen, atau "Tuhan Dumpling" di mana dia suka untuk merujuk kepada dirinya sendiri, meskipun mendapat izin pada awalnya tapi kemudian Presiden George W Bush menandatangani "anti-invasi" aliansi dengan negara Utara Dumpling. Pulau ini mendapatkan daya turbin angin, panel surya, Helipad dan replika Stonehenge.





4.) Republic of Saugeais


Saugeais merupakan salah satu di antara kota-kota di wilayah timur laut Prancis, dimulai sebagai sekadar suka-suka dan main-main saja tetapi sekarang hampir 70 tahun. Republik ini mendapat pengakuan yang tinggi ketika pemerintah Perancis telah mengeluarkan uang kertas sendiri dan perangko dengan identitas 'negara' tersebut.

Area ini sekarang merupakan tempat wisata yang populer, dengan banyak penduduk lokal menjual pas masuk sesuatu yang baru dan perangko resmi.





5.) Principality of Seborga


Pada tahun 1963, warga kota Italia dari Seborga berpendapat bahwa tanah mereka tidak disebut dalam setiap dokumen yang diterbitkan dalam upaya penyatuan Italia pada tahun 1800-an, sehingga menjadikan kota mereka sebagai zona bebas. Pada tahun 1995, rakyat Seborga telah keluar suara dimana 304 mendukung dan 4 menentang untuk meminta kemerdekaan dari Italia. Meskipun Italia tidak mengakui kedaulatannya, Seborgia terhubung sebagai salah satu micronations yang masih hidup paling lama.






6.) Liberland


Sebuah negara micronations yang baru dibuat, Liberland dimana ia didirikan pada April 2015 di daerah tanha yang tidak dituntut dekat perbatasan Kroasia-Serbia. Didirikan oleh seorang aktivis libertarian, luasnya adalah sekitar tiga mil persegi dan kini dihuni. Namun, Liberland memiliki pemerintah 10 sampai 20 orang anggota, ekonomi berbasis sekitar cryptocurrency dan bitcoins, dan telah menerima ratusan ribuan aplikasi untuk kewarganegaraan.



7.) Freetown Christiania

Didirikan pada tahun 1971 di sebuah pangkalan militer yang telah ditinggalkan di daerah Kopenhagen, Denmark, mikronation ini adalah surga bagi kaum kumuh liberal berhaluan kiri, anarkis, dan hippies. Meskipun petugas bertindak keras terhadap ganja penjualan dibuka pada tahun 2004, daerah itu masih memiliki peraturan kecil dan berjalan sama seperti yang komune.

Bangga dengan posisinya pada kehidupan yang mandiri itu. Negara memiliki lingkungan di mana bagunannya memiliki dinding berwarna terang dan bangunan tetapi tidak ada mobil karena telah dilarang di dalam negara tersebut.





8.) Principality of Sealand


Micronations yang terletak sekitar tujuh mil di lepas pantai Suffolk, Inggris merupakan pangkalan terapung yang ditinggalkan selama Perang Dunia II. Sejak 1967, sebuah keluarga, Bates, telah tinggal di sini dan mengklaim itu sebagai sebuah negara berdaulat mereka sendiri dengan memiliki bendera, mata uang dan paspor.

Setelah pembangkit listrik rusak pada tahun 2006, Prince Michael mencoba untuk menjual platform tersebut dengan harga $ 906,000,000, berdasarkan sumber. Karena tidak ada pembeli, pemerintah Sealand dan keluarga Bates yang telah membuat keputusan untuk mengubah dasar dan menyimpannya untuk diri mereka sendiri, memastikan Sealand berkenaan hidup. Ia kini memiliki populasi empat orang dan kini memegang Guinness World Record untuk "daerah yang paling kecil membuat klaim ke status negara."






9.) Principality of Hutt River


Didirikan pada tahun 1970 oleh "Pangeran" Leonard George Casley sebagai protes keatas kuota pemerintah kepada petani gandum, Hutt River dimana ia adalah mikronations yang tertua di Australia.

Terletak di atas sebidang tanah seluas 18,500 hektar di utara Perth, Kerajaan dikenal dengan bunga liar yang cantik dan memiliki berbagai koin resmi. Pada tahun 2004, pemerintah mulai menerima pendaftaran perusahaan, mengkonversi Kerajaan ke surga pajak untuk bisnis internasional, meskipun ia masih tidak diakui oleh pemerintah Australia.












LiatAja | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/07/9-negara-kecil-dan-unik-yang-ramai.html

Advertiser