Senin, 12 Juni 2017

Dulu Gadis Albino dari Afrika Ini Dijuluki Hantu, Sekarang Dia Jadi Model Internasional

LiatAjaAlbino (dari bahasa Latin albus yang berarti putih), disebut juga hypomelanism atau hypomelanosis, adalah salah satu bentuk dari hypopigmentary congenital disorder. Ciri khasnya adalah zat gizi melanin pada mata, kulit, dan rambut. Ciri-ciri seorang albino adalah memiliki kulit dan rambut secara normal putih atau putih pucat dan memiliki iris merah muda atau biru dengan pupil merah.


Melansir My Newshub, Mbuyazi bahkan sering dijuluki wanita hantu. Namun kini ia mampu tersenyum, berkat jerih payahnya, Mbuyazi kini menjadi seorang model terkenal.

"Saya adalah albino dan di balik perbedaan itu, saya menemukan keyakinan dengan memulai karir saya sebagai model," ujarnya.

Menurut Mbuyazi, orang-orang albino di luar sana mengalami diskriminasi yang hebat. Orang-orang sering menjulukinya hantu lantaran bermuka pucat.

"Orang menjuluki saya hantu. Mereka bertanya mengapa muka saya pucat," kata Mbuyazi.

Gadis yang lahir di Ladysmith, Afrika Selatan ini bertekad melawan tekanan dan diskriminasi itu. Ia kemudian mendaftarkan diri ke Nontobeko University, di sana lah karir Mbuyazi sebagai model mulai terpancar. Kini, ia menjadi model dari beberapa merek pakaian terkenal.

Mbuyazi sangat percaya diri bergaul dengan teman-temannya. Saking asiknya, terkadang ia lupa bahwa musuh yang harus ia takuti sebenarnya adalah sinar matahari.

"Albino memang tidak boleh melupakan sinar matahari. Itu sangat berbahaya bagi kulitku yang pucat," pungkasnya.

Bayangkan gadis 20 tahun ini yang dulunya Dijuluki hantu kerana penyakit Albino. Kini bergelar model Internasional. Cantik!

Kalau melihat dari Instagram milik gadis ini, ternyata gadis Afrika ini adalah seorang yang berani dan percaya diri. Lihat saja caption di gambarnya. Memang tiada tanda rendah diri dengan fisik yangdi milikinya.

Percaya Diri











Sumber:madam_ntobe

LiatAja | Sumber: 

Advertiser