Selasa, 01 Maret 2022

Ingin Masuk Dubai, 3 Pria Afrika Ditangkap Karena Menyamar sebagai Wanita Arab

LiatAjaTiga pria Afrika baru-baru ini ditangkap di Aljazair karena diduga menyamar sebagai wanita Arab untuk mencapai ke Dubai.

Dalam sebuah adegan yang mengingatkan pada film komedi “White Chicks”, tiga orang kulit hitam dengan setengah wajah mereka ditutupi masker, bedak tebal dapat terlihat. Trio yang tampak sedih itu dilaporkan ditangkap di Aljazair, setelah para pejabat memperhatikan bahwa mereka bukan seperti yang wanita yang mereka ungkapkan – wanita Arab yang mengenakan pakaian tradisional, termasuk penutup wajah niqab. Mereka telah melalui kesulitan menutupi bagian wajah mereka yang terbuka dengan lapisan alas bedak yang tebal dan menggunakan eyeliner hitam untuk meningkatkan peluang mereka untuk lulus sebagai wanita, tetapi itu tidak cukup.



Menurut salah satu stasiun berita Afrika Selatan, ketiga pria itu berusaha mencapai Dubai dengan harapan membuat kehidupan yang lebih baik bagi diri mereka sendiri di negara Arab yang makmur, tetapi sayangnya bagi mereka, rencana mereka gagal di Aljazair. Tidak jelas hukuman apa yang mereka dapatkan, tetapi kemungkinan besar mereka akan dikirim kembali ke negara asal mereka.

Foto-foto tiga pria yang menyamar telah beredar di situs berita Afrika dan Arab selama hampir seminggu, dan mendapatkan berbagai macam reaksi dari masyarakat umum. Sementara beberapa orang menyatakan diri mereka malu dengan upaya penipu, dan sebagian yang lain memuji keterampilan rias wajah mereka.


"Saya benar-benar terpikat pada foto pertama," komentar salah sorang netizen.

"Saya ingin nomor penata riasnya," tulis yang lain.

Kewarganegaraan para pria juga menjadi topik perdebatan online, dengan beberapa orang mengklaim bahwa mereka adalah orang Nigeria, dan yang lainnya berasal dari Mali, tapi itu bukan inti dari cerita ini.

Kami sebenarnya telah menampilkan penyamaran serupa di masa lalu, seperti pria Senegal ini yang memakai riasan wanita sehingga dia bisa mengikuti ujian atas nama pacarnya , jadi itu tidak sepenuhnya tidak pernah terdengar.

LiatAja

Advertiser