Sabtu, 25 Februari 2017

Penipuan Terhebat Abad Ini : Menjual Batang Kayu Palsu! Parah Banget China

LiatAjaSebelum ini, kita telah banyak mendengar tentang kegiatan penipuan atau scam  yang menyangkut berbagai produk dan layanan, tetapi penipuan oleh seorang pria di Zhejiang ini benar-benar tidak masuk akal karena melibatkan sebatang kayu.


Menurut Shanghaiist, lelaki terbabit berhasil membeli batang kayu itu dengan harga 200 RMB (Rp.388.000) kemudian menjualnya pada harga 1.68 juta RMB (Rp,3.25 juta) tiga tahun kemudian.

Pria yang dikenal dengan nama Lin itu mengklaim batang pohon tersebut adalah barang yang  langka dan merupakan spesies Phoebe Zhenna. Nih liataja fotonya :


Kayu (dari pohon Phoebe Zhenna) tersebut sangat mahal sehingga hanya kerajaan Cina hanya mampu untuk menggunakannya. Bahkan, batang kayu yang sama digunakan untuk membangun seluruh Forbidden City. Pohon Phoebe Zhenna kini sudah diberitakan sebagai spiesis yang dilindungi pemerintah.

Untuk mewujudkan penipuannya, Lin membuat satu sertifikat palsu untuk kayu tersebut yang digunakan untuk membodohi pembeli batang kayu tersebut.

Namun, setelah hampir setengah tahun, pembeli itu diberitahu oleh seorang ahli bahwa dia bukan hanya telah ditipu, bahkan kayu itu tidak memiliki nilai.

Pembeli yang menjdi korbanpun mencoba menghubungi Lin, namun gagal.

Namun, Lin telah berhasil dilacak dan ditangkap oleh polisi. 

LiatAja | Sumber: http://shanghaiist.com/2017/02/23/tree_trunk_scam.php

Advertiser