Sabtu, 02 Juli 2016

Luka Parut Mengerikan Setelah Bekam 30 Hari berturut-Turut!

LiatAja ~ Akibat menjalani pengobatan bekam setiap hari selama sebulan, seorang pria berusia 63 tahun dari Sichuan, Li Lin, menderita ketika efek bekam itu memburuk - dan itu dapat dilihat dari 7 parut besar di belakangnya.

Laporan menyebutkan, pria yang menderita akibat kolesterol tinggi, sakit bahu, dan beberapa penyakit lain itu awalnya hanya berhenti untuk berbekam di sebuah toko pijat di Chengdu pada Mei untuk pengobatan bekam selama satu jam. Namun ketika dia merasa lehernya sakit, dia kembali untuk berbekam kembali.

Li Lin mengatakan: "Pekerja di pusat perawatan itu menyarankan saya untuk terus mengambil pengobatan bekam selama sebulan untuk menyebuhkan sakit bahu saya".

Menurut Li Lin, cangkir bekam diletakkan pada tempat yang sama setiap kali perawatan.

Biarpun 7 efek parut sudah terlihat setelah 10 hari pengobatan, pria itu keras kepala untuk menyudahkan perawatan sebulan itu dengan penuh.


Pada 20 Juni, setelah selesai perawatan selama sebulan itu, dia merasa sesuatu yang aneh pada tubuhnya dan mengalami demam panas. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit dimana dokter menemukan suhu badannya mencapai 37,7 derajat celcius.

Ketika diperiksa, dokter terkejut ketika mendapatkan ada 7 parut besar di belakangnya.

Parut-parut itu telah memburuk dan terkena infeksi kuman. Jika tidak segera ke rumah sakit, dia mungkin akan mengalami sepsis.
 
Ahli medis mengatakan berbekam seharusnya tidak dilakukan di daerah yang sama karena dapat menyebabkan kulit terbakar dan infeksi.

Netizen di Weibo (situs Facebook versi China) mengecam toko itu karena membingungkan pelanggannya.

"Tidak terasa sakit kah? Bagaimana dia bisa terus menerus pergi pengobatan bekam tu", tanya seorang netizen.

"Toko itu sangat tidak bertanggung jawab karena menyarankan dia mengambil pengobatan bekam setiap hari", tulis netizen lain.

Advertiser