Kamis, 08 Desember 2022

5 Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak yang Bisa Bunda dan Ayah Coba, Efektif!

LiatAjaPasti banyak orang tua yang khawatir jika anaknya tidak cukup makan dan lebih memilih untuk makan cemilan daripada makanan sehat. Seperti yang kita ketahui, anak-anak pandai merespons perasaan lapar dan kenyang mereka.

Penting bagi orang tua untuk tahu makan yang disukai anaknya agar nafsu makannya meningkat. Berikut kami bagikan 5 cara meningkatkan nafsu makan anak. Tidak perlu khawatir dan itu akan terjadi! Liataja

5 CARA MENINGKATKAN NAFSU MAKAN ANAK BISA DICOBA ORANG TUA

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak - liataja.com


1. BUJUK ANAK & BERI HADIAH


Orang tua memainkan peran penting dalam membujuk anak-anak untuk makan. Salah satu caranya adalah orang tua dapat membujuk anak untuk makan dengan memberikan reward jika makanan yang disajikan habis.
Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak - liataja.com


Bentuk reward yang dapat diberikan kepada anak seperti hadiah, makanan kesukaan dan juga beberapa jenis namun sesuai dengan batasan yang telah ditetapkan.

2. VARIASIKAN JENIS MAKANAN

Variasikan jenis makanan untuk meningkatkan selera anak. Seperti yang kita tahu, anak-anak lebih tertarik dengan gorengan, orang tua bisa menyiapkan gorengan yang sehat dengan menggunakan air fryer.



Diantara menu yang bisa digunakan untuk menambah nafsu makan anak adalah nasi kepal kentang, fried chicken strips, potato strips dan masih banyak lagi. Setiap hari ada menu baru untuk si kecil, pasti mereka senang dan suka!

3. TAMBAHKAN VITAMIN



Vitamin dapat meningkatkan energi anak, membuatnya lebih energik, kuat makan dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Selain vitamin C dalam bentuk pil, orang tua juga bisa mencoba memberikan vitamin C buah dan sayur pada anak.

4. HIAS MAKANAN ANAK



Hiasi makanan anak dengan kartun yang menarik sehingga dapat menarik minat anak untuk makan. Para ibu bisa mencoba mendekorasi perlengkapan sekolah anaknya dan anak serta teman-temannya pasti akan senang melihatnya. Selain dihias dengan kartun, kamu juga bisa mencoba membuat wajah orang menggunakan roti, mie, dan bihun.

5. JANGAN MARAH & BIKIN STRES ANAK 



Tidak dipungkiri memang cukup membuat stres ketika anak tidak mau makan karena ibu tentunya berusaha memberikan yang terbaik untuk anak. Namun, para ibu disarankan untuk tidak memanjakan anaknya tetapi berusaha memahami apa yang diinginkannya.

Memarahi anak karena tidak mau makan tidak menyelesaikan masalah karena mereka tentu akan lebih kesal jika dipaksa makan makanan yang tidak disukainya.

Semoga lima cara yang kami bagikan di atas bisa membantu ibu-ibu di luar sana yang sedang stuck karena anaknya tidak mau makan. Semoga nafsu makan anak meningkat!

LiatAja  

Advertiser