Selasa, 26 Maret 2024

Melegakan Sakit Gigi dengan Doa Yang Ampuh Dari Hadis Nabi Muhammad

LiatAjaSakit gigi emang bikin bete, ya. Susah banget deh ngunyah makanan, terus juga jadi gak enak buat ngobrol, apalagi tidur bisa-bisa jadi mimpi buruk. Tapi, tahu gak sih? Ada cara lain untuk melegakan sakit gigi, lho, yaitu lewat doa.


Doa ini diajarin langsung sama Nabi Muhammad SAW beserta langkah-langkahnya. Jadi, selain minum obat, membaca doa yang diajarin sama beliau juga bisa jadi salah satu solusinya.

Berikut nih doa yang bisa dipakai buat melegakan sakit gigi, yang diajarin langsung sama Nabi Muhammad SAW:

"Letakkan tanganmu di tempat yang sakit dan baca Bismillah tiga kali, terus baca ‘Auudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru (Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari kejahatan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan)’." - HR. Muslim

Nah, dari sharing di portal Aliff Channel, di Hisnul Muslim Syarah juga ada cerita tentang asal-usul hadis ini. Jadi, dulu ada sahabat Nabi yang namanya Uthman bin Al Ash RA, dia tuh udah ngerasain sakit gigi sejak masuk Islam. Nah, terus Rasulullah mengajarin doa dan cara ini buat nyembuhinnya:
  • Letakkan tangan di tempat yang sakit.
  • Baca Bismillah 3 kali.
  • Terus baca doa itu sebanyak 7 kali.
Jadi, buat yang lagi kena sakit gigi, boleh banget coba doa ini. Siapa tahu bisa ngasih sedikit kelegaan. Yuk, semoga cepet sembuh!

LiatAja |  

Advertiser