Senin, 25 Maret 2024

Tips Memilih Baju Lebaran untuk Bayi

LiatAjaSalah satu tradisi Idul Fitri yang dilakukan setiap tahun adalah membeli pakaian baru untuk merayakan hari yang fitri. Tidak hanya orangtua saja yang mengenakan baju baru, tapi juga si kecil ingin turut merasakan momen spesial tersebut. Nah, berikut ini ada beberapa tips memilih baju raya untuk bayi yang pastinya akan membantu orangtua di luar sana dalam mencari pakaian yang sesuai nantinya!

TIPS MEMILIH BAJU Lebaran UNTUK BAYI


Ada banyak pilihan pakaian raya untuk bayi dengan desain yang lucu dan menarik. Namun, penting untuk diingat bahwa desain yang lucu tidak selalu berarti nyaman bagi si kecil. Jadi, ketika memilih baju raya untuk bayi, kenyamanan si kecil harus menjadi prioritas utama agar mereka nyaman sepanjang hari raya.

Mari kita lihat beberapa tips memilih baju raya untuk bayi laki-laki dan perempuan berdasarkan beberapa sumber.

BAJU RAYA UNTUK BAYI LELAKI



Baju Melayu Bayi:

Pilihlah baju Melayu yang khusus untuk bayi laki-laki sehingga mereka bisa tampil keren di hari pertama Idul Fitri nanti. Kini, sudah banyak baju Melayu yang sudah termasuk dengan celana atau dengan samping, sehingga proses pemakaian lebih praktis tanpa harus repot-repot memakaikan pakaian berkali-kali kepada bayi.

Pilih Material Yang Nyaman:

Pilihlah material seperti katun (cotton) yang ringan dan cocok untuk bayi yang aktif. Material ini juga memberikan kenyamanan bagi bayi terutama di cuaca yang panas. Material lain yang disarankan termasuk linen, satin, rayon, bambu, fleece atau wol.

Pilih Celana Berwarna Polos:

Celana dengan warna polos seperti nude, hitam, atau biru adalah pilihan yang baik karena bisa dipadukan dengan berbagai jenis baju bayi. Ini juga memudahkan orangtua karena tidak perlu membawa banyak pakaian ketika pulang ke kampung.

Tidak Membatasi Gerakan:
Pilihlah model pakaian yang simpel sehingga tidak membatasi gerakan bayi yang aktif, terutama ketika mereka bermain dengan teman-teman sebaya.

BAJU RAYA UNTUK BAYI PEREMPUAN




Baju Kurung Khusus Untuk Bayi:
Ada banyak koleksi baju kurung khusus untuk bayi perempuan yang cantik dan imut di pasaran. Dengan ini, putri kecil Anda akan terlihat manis di hari pertama dan kedua Idul Fitri.

Padankan Pakaian Dengan Orangtua:
Saat ini, mudah untuk menemukan baju bayi perempuan yang serasi dengan pakaian orangtua. Ada banyak pilihan fashion dari segi warna dan desain untuk si kecil Anda.

Pilih Material Yang Nyaman:
Material pakaian bayi perempuan juga perlu nyaman dan sesuai untuk cuaca panas agar mereka bisa bergerak dengan leluasa. Pastikan juga pakaian tidak terlalu ketat atau longgar untuk kenyamanan si kecil.

Demikianlah beberapa tips memilih baju raya untuk bayi yang bisa menjadi panduan bagi orangtua dalam merayakan momen Idul Fitri bersama si kecil. Semoga bermanfaat!

LiatAja

Advertiser